Senin, 27 April 2009

semoga kau sembuh, fikri

jumat 24 oktober 2008 8:57 am.
jadwal gw hari ini adalah beresin kamar. gw udah bikin semacam appointment di hp. emang kamar gw udah ga layak pakai lagi. biar gw deskripsiin. karpet di kamar gw udah penuh abu rokok. asbak penuh. baju kotor sama baju bersih bercampur. jadi kalo mau milih baju dicium dulu. masih layak pakai atau ga. kaos celana jins sama boxer udah di karpet semua. lemari gw malah tidak menjalankan fungsinya sama sekali. bekas popmie udah 2 minggu blom gw buang. kayaknya udah ada organisme baru di dalemnya. bungkus rokok kosong kalo dikumpulin udah bisa dibikin benteng. iya benteng. seandainya hati gw sekeras benteng. benteng lambang PDIP. tai ah.

ntah kenapa gw lebih tertarik nulis. padahal di otak gw ga ada ide. tapi gw ngerasa gw harus nulis. terus kamar sebelah gw ini kayak anjing. udah tau keadaan gw lagi ga enak. malah nyetel kerispatih. jadi bayangin gigi vokalisnya kena microphone. haha. tertawa ironis. tertawa padahal ga pengen tertawa.

tadi malem gw nemenin sani. dia curhat selama 5 jam. iya 5 jam! padahal temennya yang dicurhatin juga lagi butuh bantuan psikologis. sedang terluka secara psikologis. dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali normal. gw dengerin segala masalahnya. maaf ga bisa dikasitau di sini. udah megang janji. laki2 yang bisa dipegang janjinya kata sani. walopun masih cacat psikologis tapi tetep bisa ngasih saran. kok bisa?

udah deh prolognya. tendensi gw untuk ngerokok gede banget seminggu terakhir. gw ga tau kenapa. tadi malem aja udah abis 3 bungkus. sama besar tendensi gw untuk matiin lampu. padahal gw tidur dengan lampu menyala. karena males bangun lagi untuk matiin. sama besar tendensi gw untuk mendengar radiohead. kok bisa?

kenapa ada reaksi kimia yang bikin tubuh jadi aneh gini. terus kenapa reaksi kimianya bisa berubah. berubah dari yang ingin ketemu menjadi ga ingin ketemu sama sekali. dari yang seneng banget ngebaca ulang inbox malah menjadi ngapus semua sent item dan inbox gw. dari yang selalu menguncir rambut jadi ingin digerai. dari yang menunggu hp bunyi jadi skeptis dan apatis akan keberadaan hp. dari yang menulis blog lucu menjadi agak surealis dan suram kayak gini. dari yang “ternyata dia gadis yang bersayap anomali” menjadi “fade out AGAIN”. dari kamar berantakan menjadi ingin dirapikan. dari yang ingin ke kampus tiap hari sampe sore menjadi ga ingin ke kampus sama sekali kecuali ujian. dari mocca menjadi radiohead. itu yang bikin perubahannya reaksi kimia atau sel otak? gw ga peduli. yang gw pikirin adalah perubahannya. dalam sekejap. dalam hitungan detik. dalam 1 malam. malemnya gw masi ketawa2 maen dota sama harsya. paginya bisa berubah. kok bisa?

mungkin gw terlihat biasa dari luar. dalemnya yah. gw sakit. gw lagi sakit. lebih sakit dari dapet nilai D dan ketauan titip absen. lebih sakit dari kena razia gara2 ga bawa sim. lebih sakit dari jatoh dari motor. lebih sakit dari dimarahin pak rohmad. lebih sakit dari dipukulin cina. lebih sakit dari kena hepatitis. lebih sakit dari patah kaki gara2 maen futsal di kkn. sakit yang memenuhi dada. sumpah ini serius walopun bahasanya sinetron. sakit yang udah lama banget ga gw rasain lagi. sakit yang ingin gw tunjukin ke semua orang. termasuk ke si pemicu sakit ini. kok bisa?

terlalu banyak pertanyaan “kok bisa?” dalem tulisan ini. mungkin agak klise. tapi gw SAKIT. bukan mempertanyakan eksistensi tuhan. gw tau tuhan itu ada. tapi mungkin tugasnyha udah selese sebatas menciptakan alam semesta. atau gw terlalu banyak memprotes atau bahkan menghujat tuhan sehingga tuhan murka sama gw. atau tuhan terlalu banyak berekspektasi sama gw. mungkin tuhan belum tau kalo berekspektasi terlalu besar adalah salah.

iya. berekspektasi terlalu besar adalah salah. berekspektasi beda dengan optimis. berekspektasi adalah optimis tanpa melihat pesimis. sama kayak naek motor ga liat spion. sama kayak makan gorengan ga pake saos atau cabe rawit. sama kayak beol ga ngerokok. sama kayak nonton bokep ga pake onani.sama kayak bikin film ga pake script. terima kasih MAI.

semoga kau sembuh, fikri.

1 komentar:

  1. kenapa?

    karena tulisan ini adalah revolusi tulisan gw. tulisan ini puncak berubahnya cara menulis gw. jadinya ini harus dimasukin. hehehe

    BalasHapus