Senin, 27 April 2009

Yts: Ibu

Yts : Ibu

ma, sekarang abang tau alesan tuhan membuat wanita.

akhirnya ada yang gantiin rokok di pikiran gw ketika gw bangun tidur. biasanya yang gw cari abis bangun tidur pasti rokok. aduh parah banget. pokoknya sebelum tidur gw harus nyediain minimal sebatang buat besok abis bangun. tapi hari ini beda. gw bangun dengan perasaan kangen banget ama nyokap gw. ga tau kenapa. pokoknya gw bangun di otak gw cuman wajah nyokap gw yang sudah ga kayak pas gw sd lagi. udah terlihat keriput di senyumnya. tapi masih tetep tulus sama kayak gw pas sd.

ibu, mama, bunda, atau terserah sebutannya apa, buat gw adalah wanita perkasa melebihi westerling, yang meng genocide sulawesi. *bener ga sih?* makhluk hasil metamorfosis dari rusuk kiri si jantan, yang mau bangun jam 3 pagi. solat tahajud, terus masak buat sarapan suaminya dan anak-anaknya, abis itu nyetrika baju seragam sekolah gw dan adek2 gw sama seragam kerja bwat bokap gw. walopun sarapannya sama mie instan doang atau telor ceplok pake kecap tapi itu sangat amat enak. dan gw kangen sekali dengan suasana itu. dibangunin nyokap, disuruh mandi, terus makan bareng adek2 gw dan bokap gw. suasana yang ga bakal gw dapet di jogja. anjing! priceless sekali.

sekarang gw di jogja. di kamar kos yang ga layak dihuni. tapi pikiran gw ga di sini. pikiran gw adalah di rumah ketika gw masi smp. ketika gw masi sarapan pagi di rumah. “bang ayo sarapan buruan ntar telat sekolahnya” itu yang gw bakal dapet lagi sekarang. dan mungkin hal yang kayak gitu yang jadi alesan gw sedikit manja kalo pulang ke rumah. gw sering minta disuapin. lo ngebayangin ga sih? rambut gondrong sepunggung muka serem kayak preman tapi masi disuapin? hahaha ini serius. dan walopun makannya cuman sama nasi pake tempe tapi kalo disuapin nyokap rasanya melebihi iga bakar. atau sekedar minta rambut gw dielus-elus.

atau ketika nonton tv bareng2. walopun yang ditonton nyokap gw adalah sinetron sampah tapi suasananya ga bakal gw dapetin lagi. sekedar mencacimaki peran antagonis dan memuja peran protagonis. atau ketawa ketika liat komeng mengeluarkan kata-katanya. nangis ketika nonton film india *gw ga ikutan nangis serius*. sangat amat jauh beda ketika gw nonton sama wibi harsya gegen daink dibyo. *anjing udah 4 taun kuliah temennya masih itu2 juga hahaha*. gw kangen dimarahin nyokap. marah ketika gw ga mau mandi ketika disuruh, kangen disuruh bantuin. entah nyuci piring, nyetrika baju, jemur pakaian, atau sekedar beresin kamar. dan di saat begini yang gw inget adalah kebadungan gw. dan badung gw itu sampe sekarang. iya. sampe sekarang.

dan dia masih sayang. sayang banget ke gw *kok bisa begitu sih ma?*. walopun dia tau gw ga naek kelas gara-gara maen cs, walopun gw gondrong sepunggung, walopun gw bolos kuliah, walopun ipk gw cuman 2,73, walopun gw ga pernah sholat, walopun gw sering ngutang, walopun gw jarang mandi, walopun duit gw udah abis sebelum waktunya, walopun gw, ah tai!

~ belai kasih sayangmu kian menghangat.
di hari yang berlalu dengan cepat.
tak ada satupun yang terlewat.
engkau dewi.
ingin kau di sini.
ku ingin berikan semua kasih sayangku ini.
dan kau dewi.
janganlah kau pergi dariku.
temani diriku sampai akhir nanti.~

yts: ibu - naif

ANJING GW GA KUAT NERUSIN BANGSATT !!

abang mungkin ga seperti anak temen mama. ga seperti anak tetangga. ga seperti anak di sinetron.
maafin abang yah ma. abang sayang mama. abang janji potong rambut ma. *ngelap air mata*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar