Jumat, 04 Desember 2009

10 hal tentang fikri yang mungkin anda belum tahu.

1. FIKRI.
Fatihatul Insan Kamil Ramadhani Imama. gw suka banget dengan nama pemberian Djuhartono itu. Djuhartono adalah nama bokap gw. haha. nama gw sangat unik. ga bakal ada yang nyamain kecuali kalo niat nyamain. haha tai banget kalo sampe ada nama yang sama. walaupun gw sangat males sekali menjawab ketika ditanya "fik, nama panjang lo apaan?" dan entah kenapa kalo ada yang nanya itu pasti bukan gw yang jawab. selalu ada aja temen gw yang jawab. ga tau sama sekali kenapa. apalagi kalo ditanya "fik arti nama panjang lo apaan?". GW MALES BANGET buat jawab. haha. dan entah kenapa juga gw lebih suka dipanggil dengan "fik" daripada "kri". apalagi dipanggil "fatihatul" arghh! gw ga suka banget. hahaha.

2. gw ga punya agama.
oke sebut saja belum beragama. tapi gw percaya tuhan. gw percaya dunia ini ada yang menciptakan. ada kekuatan yang luar biasa di luar sana, apapun wujudnya. kalo mengatur? ntar dulu deh. gw masih setengah - setengah percaya tentang adanya script tuhan. gw percaya agama adalah buatan manusia. hasil pikiran manusia. jadi kalo ada berita tentang aliran sesat, lia eden contohnya, dan masyarakat membencinya, gw hanya bisa bingung. dulu juga sidharta gautama, muhammad, dan yesus kristus juga digituin. tapi liat sekarang pengikutnya. ga bermaksud sara sama sekali. ini hanya sekedar opini. dan maaf kalo ada yang ingin menghakimi gw, selama agama lo masih agama keturunan yang lo dapet dari orangtua, bukan nyari sendiri, gw hanya bisa tertawa. agama adalah hubungan vertikal antara lo dan tuhan. bukan antara lo, orangtua, dan tuhan. agnostik kah gw? mungkin. tapi entah kenapa gw bisa sangat khusyuk dalam mendengarkan radiohead. hahaha. ya setidaknya gw bukan orang yang cuman nyebut nama tuhannya pada saat mengusir setan dan ketika berjanji.

3. gw menghabiskan masa sma selama 4 tahun.
iya gw ga naek kelas ketika kelas 2 sma menuju ke kelas 3 sma. bego? mungkin. gw cabut sekolah terus demi maen cs. game anjing. tiap hari gw pasti maen cs. addicted parah. gw ga bisa lepas. "fire on the hole" terus saja terngiang - ngiang di telinga. berita tidak naeknya gw sempet membuat nyokap gw shock dan menghebohkan kota bontang. hahaha terkenal sepertinya memang bagian dari hidup gw. soalnya, tanpa bermaksud meninggikan derajat, dari sd sampe smp, ranking gw ga pernah di bawah 5, waktu sd malah ranking 1 melulu. nem sd gw tertinggi ke 7 sepropinsi. dan selalu menjadi wakil sekolah kalo ada perlombaan cerdas cermat, lomba scrabble, lomba catur, dan lomba - lomba lainnya. gw juara 1 cerdas cermat waktu itu. hahaha. nem smp gw agak lupa. tapi gw bisa pindah sekolah ke jakarta dan masuk sma 28 jakarta yang termasuk unggulan dengan lancar tanpa tes tambahan. padahal gw dari luar propinsi dki jakarta. mungkin agak ga percaya kalo ngeliat kelakuan gw kayak sekarang, apalagi dengan penampilan gw yang masih gondrong, celana jeans bolong, dan sendal jepit. hahaha. tapi ini fakta kok. hehehe.

4. dan di fase itulah gw merasa karakter gw yang sekarang ini terbentuk.
fase gw harus mengulang kelas 2 sma lagi. gila! bener - bener pembentukan karakter yang gila! karakter fikri yang lo kenal sekarang mungkin beda dengan karakter fikri ketika sd atau smp. jadi kalo ada temen sma gw dan temen smp gw bercerita tentang gw mungkin agak ga nyambung. hahaha ngarep ada yang nyeritain gw. dan gw sangat amat berterimakasih sekali kepada bu hanumah basalim. wali kelas gw yang membuat gw tidak naek. gw ga akan bersumpah serapah. walaupun ketika itu lo belum memiliki sk menjadi guru. gw tau loh bu sebenarnya ada apa dibalik gw ga naek kelas. tapi ya sudahlah. nasi sudah menjadi Dubur. haha. kalo gw naek kelas waktu itu, gw ga yakin gw bisa masuk ugm dengan ujian tulis dan karakter gw ga akan sama seperti ini.

5. belum memiliki cita - cita yang tetap hingga sekarang.
ketika kecil, dokter adalah pilihan utama. doktrinasi bokap yang cuman perawat. ga mampu jadi dokter karena masalah finansial untuk melanjutkan ke jenjang universitas. kemudian cita - cita gw sempet berubah dari dokter menjadi pemain bola karena ikutan sekolah sepak bola PKT Bontang dan terpengaruh fachry husaini. doi sempet menjadi kapten timnas indonesia ketika itu. ketika smp masih ingin menjadi dokter. ketika pindah ke sma 28 jakarta dan masuk ips, otomatis pilihan dokter dicoret dalam daftar cita - cita. keinginan menjadi pelawak seperti komeng berkembang pesat. ini serius. hahaha. ketika kuliah, malah tambah banyak opsi cita -cita dalam otak gw. menjadi rockstar, penulis, dan scriptwriter film. mungkin bisa jadi scriptwriter film seri tentang dokter yang bisa melawak dan dokter itu berubah ketika weekend menjadi rockstar dan penulis tabloid olahraga sepakbola. hahaha apa sih. kayaknya jadi pelawak aja deh kayak komeng itu nikmat sekali.

6. pernah hampir mati 2 kali.
pertama ketika kelas 2 sd. bokap gw yang baru pulang dari dinas di jakarta membawa oleh - oleh berupa kostum batman lengkap dengan topengnya. ah tau gitu gw minta sekalian batmobile nya. hahaha. atau minta catwoman aja dibawa pulang. hahaha. dan gw berniat pamer kostum itu ke rumah temen gw. sayangnya temen gw waktu itu lagi tidur siang. gw pun pulang. karena memakai topeng batman, gw ga ngeliat ada angkot di sebelah kanan gw yang sedang melaju kencang. dan akhirnya gw tertabrak. gw masih inget banget sampe sekarang bagian bawah mobil itu, karena waktu itu gw terjatuh ke kolong mobil. di kaki gw ada bekas ban mobil. tapi hebatnya gw masi hidup dan hanya luka lecet ringan. yang kedua adalah ketika study tour sma ke bali. gw dengan bodohnya berpakaian lengkap ketika berenang dan bermain bodysurfing. celana jeans pula. gw terbawa arus balik hingga ke tengah laut. gw berusaha berenang menuju pantai dan akhirnya kram. gw mulai tenggelam. dan datanglah baywatch pantai kuta untuk menyelamatkan gw yang sayangnya cowo. bukan cewe kayak di film seri negara luar itu. yang ada david hasselhofnya. hahaha. TERIMA KASIH OOM! biar dibales sama tuhan lewat perantara manusia yang lain.

7. gw pertama kali masturbasi adalah kelas 3 sd.
nemunya ga sengaja. sedang membersihkan penis dengan larutan baby oil kok terasa enak. hahaha. selanjutnya yah terjadilah orgasme gw yang pertama. tanpa sperma tentunya. orgasme gw pertama yang mengeluarkan sperma adalah kelas 1 smp. rambut pubik juga baru tumbuh ketika itu. rekor gw adalah 6 kali masturbasi dalam sehari karena mendapat bokep baru sebanyak 20 giga. itu terjadi pada kuliah tahun kedua. hahaha. ngapain juga gw ceritain. bikin malu aja. hahaha. gw pernah masturbasi dan keluarnya sperma bercampur darah. menurut media informasi yang gw baca, saluran gw sempet lecet ketika itu. hahaha bego ah.

8. kaset musik pertama yang gw beli adalah kaset soundtrack ksatria baja hitam.
gw sempet menganggap ksatria baja hitam itu bener - bener ada. lengkap dengan belalang tempur dan mobil lightronnya. ah kangennya masa - masa itu. hanya bermain tanpa harus memikirkan masa depan. satu hal yang hilang ketika kita beranjak dewasa. keceriaan bermain seharian tanpa memikirkan masa depan itu adalah hal terbaik ketika masih kecil. pulang ke rumah ketika adzan maghrib adalah aturan ga tertulis ketika itu. menunggu weekend untuk maen nintendo. menunggu hari minggu untuk menonton doraemon. menyelesaikan ngaji dengan cepat untuk menonton ksatria baja hitam. mengoleksi stiker ksatria baja hitam. nonton lika liku laki laki pake kacamata lensa biru merah. makan indomie tanpa dimasak. makan anakmas. mengoleksi permen karet yosan, yang huruf n nya sampe sekarang ga pernah ada. naek sepeda ke sekolah boncengan ber 4 ama temen. hahaha good old times.

9. dulu gw sering menjadi ketua kelas.
hingga gw berfikir apakah gw itu sebenernya natural born leader. tapi kayaknya ga deh. tapi kadang - kadang iya. hahaha. pemilihan ketua kelasnya dulu kan secara aklamasi. dan gw udah tau hasilnya pasti gw yang kepilih guru. dan benar. hahaha. kok sekarang malah ga pernah yah. mungkin jadi "leader" dalam hal - hal yang lain kali yah. dalam hal informal. hahaha. gw masih inget pas gw kelas 2 sd dan gw adalah ketua kelas, hari pertama masuk sekolah, gw udah ditampar wali kelas, karena ga ngerjain pr matematika. anjing gw masih inget rasa sakitnya. hahaha. sebenernya gw ngerjain sih, cuman di buku cetaknya. bukan di buku tulis. argh! coba pikiran gw dulu udah kayak sekarang. pasti gw lawan.

10. tangan kanan gw pernah retak ketika kelas 2 sd.
gw jatoh tangan duluan dari matras ketinggian 2 meterlah lebih kurang karena didorong temen gw. selama sebulan gw harus memakai gips. temen yang dorong gw dihukum harus ngelayanin gw. ujian gw ditulisin ama guru yang nampar gw di atas. udah kayak raja gw. hahaha. ketika ada pelajaran menulis tegak bersambung, gw nulisnya pake tangan kiri, dan itu caur banget. tapi entah nilai kasian atau nilai apa, gw mendapat nilai yang sama dengan nilai cewe yang tulisannya paling bagus di kelas. sampe sekarang tangan kanan gw berbentuk agak aneh. agak ga normal. gigi seri gw hancur ketika kelas 3 sd. gw maen benteng dan jatoh dengan mulut menganga yang mengakibatkan gigi gw patah sampe sekarang. hahaha. sempet ditawarin make gigi palsu. tapi gw ga mau. gw ga mau jadi pohon plastik yang palsu. udah pohon, plastik, dah gitu palsu lagi. hahaha.

[jogjakarta. 23 maret 2009. 02.13 am. fikri]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar