Jumat, 04 Desember 2009

ainmosni.

insomnia ini membunuhku. dibaca dengan nada dmasip. ahh aku sudah kehabisan cara untuk menyembuhkan penyakit atau apalah ini. hanya dia yang bisa membuatku jadi tergila - gila. aku sudah bergoyang bakumba kumba teo. aku sudah lari malam di sebelah rel kereta api anyer panarukan bersama arwah daendels. aku sudah menunggu tukang bajaj roda 5 yang tak kunjung datang di depan toko kesukaanku. lingkaran k. aku tau persis k nya apa. karangwuni. mungkin hanya lingkaran k yang masih menawarkanku bintang berbentuk cair yang tak bisa digenggam. rasanya aku ingin teriak. teriak di depan planetarium. sambil memandang vega, canopus, atau komet lulin. atau di tengah - tengah seaworld sekaten. akuarium ini jarang dibersihkan. aku jadi ingin tau seperti apa caranya jika seaworld dikuras. mungkin ikannya ditaro di ember. meneriakkan nama orang itu. ya berspekulasi sajalah kalian. anggap saja orang itu adalah yang kamu pikirkan dan aku pikirkan. tapi langit terbuka luas, mengapa tidak pikiranku pikirankau?

tukang sari roti lewat biasanya jam berapa sih? itu adalah alarm alami untuk aku segera tidur. menuju pulau mimpi yang tak kunjung nyata. atau mimpiku yang salah. ya sudah kalo salah dicoret aja pake tip ex. lihat senyum manis di atas bibir bergincu. aaaaa entah sampai kapan lemariku berwarna pink. teret tet tet teret teret teret teret teroreroret. itu adalah soundtheme untuk warkop dki sebelum mereka menuju pantai. kok ga nyambung dengan pink? ah mungkin kalian lupa. itu juga soundthemenya pink panther. ke bali hanya 44 ribu. bisa muat ayah, ibu, teteh, abang, paman, tante, nenek, kakek. dan satu lagi. nyaris tidak berisik. baju flanel kok mulai dipakai anak - anak gaul kampusku? yang cewe malah berbaju yang mencolok mata dan seragam agar bisa dilirik. mungkin mereka meminta dibawa pulang. padahal era moderndarling sudah lewat depan rumahku. ku melihat ada tenda biru. dihiasi indahnya janur kuning tokay yang melawan arus di kali deket pasar uler. uler berbisa. suka memangsa.

apa aku harus lari ke hutan belok ke pantai. aku ingin makan kerang rebus dengan saos nikkisari. juga es doger dengan roti keju. tapi roti keju ga mau dipasangkan dengan es doger. ah jangan tukang esnya masih kuliah. tapi kuliahnya ga mau tukang es. kuliahi kuliahu. pengennya sih buka - bukaan. barakatak. ah saya benci rectoverso. terlalu halusinatori. dee harusnya kamu mengajar di fakultas ekonomika dan bisnis universitas gadjah mada saja. lebih baik yoshito usui membuat novel. pasti aku akan mengantre paling depan untuk mendapatkannya. 2062 aku akan menyaksikan komet halley. usiaku saat itu akan berangka 76. komet halley dikira orang dulu adalah kalajengking raksasa yang akan menghisap oksigen seluruh dunia. padahal ada hidung gegen yang bisa menghisap oksigen lebih banyak daripada hidung gajah. gajah kalo ngupil gimana yah? kasian sekali si gajah. mudah - mudahan way kambas mengajarkan mereka untuk mengupil dan mencuci tangannya setelah ngupil. gegen dan oksigen. daripada genny mirzana lebih baik gegen oksigen. lebih terlihat sunda. sunda bolong. punggungnya terkena ujung pintu lemari ketika gempatlempatu. dan darahnya merembes dari hati yang terluka menuju punggung yang terkoyak. i will always adore you. hah? pay it!

kamarku sudah menjadi galeriku. gambar buatanku sendiri sudah tertempel. foto - foto ketika aku masih sma juga sudah tertempel. eh iya ada figura yang berisi fotoku dan foto si itu. aku ingin mengeprint semua tulisan yang pernah kubuat. dan kutempel di dinding kamar yang sudah jelas - jelas tak bisa berbicara. kecuali kamu nabi sulaiman. sehingga kamu bisa mengerti bahasanya dan mengajaknya ngobrol. ada yang pernah punya semuanya? bisa aku dibagi? plesdisku ilang kabel chargerku terkelupas. secara visual pasti kalian akan mengira kamarku adalah kamar seniman. padahal aku seniboy. aku sudah hapal setiap cm lekukan tubuh mihiro. aku ingin masturbasi, tetapi bukan dengan dia. otak adalah organ terpenting. kamu bisa membayangkan wajah pasanganmu dengan badan mihiro. atau badan pasanganmu dengan wajah mihiro. untuk kamu yang pasangannya berwajah mihiro. gerginto balik ke medan hari jumat. akan aku gadaikan motornya untuk mendapatkan tamparan di pipi kanan dan pertanyaan tentang aktivitasku sehari - hari. ger aku titip babi untuk buka puasa ya.

dalam 2 hari ini aku sudah menulis puisi. yah setidaknya ini puisi bagiku.
ahh. aku hanya ingin tidur sebelum tukang sari roti lewat. itu saja.
[jogjakarta. 5 maret 2009. 04.19 am. fikri]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar