Minggu, 06 Desember 2009

nazgul* memiliki sepasang sayap anomali**.

nazgul baru saja lahir. umurnya kini sekitar enampuluh hari lebih sedikit. bisa juga kurang sedikit. tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan nazgul lahir. nazgul lahir karena ada kejadian bodoh malam hari menjelang dini hari. mungkin cuman kamu yang tau kejadian bodoh macam apa yang menyebabkan nazgul lahir. kamu dan teman kamu tepatnya.

dia tidak bisa terbang. mengepakkannya saja sudah sulit. hanya bisa mengambang. seperti jembatan yang tergantung tali. namun dia tetap percaya diri. percaya diri. kepalanya masih bisa ia dongakkan ke atas. sampai ketika ia bertemu teman satu spesiesnya. teman lawan jenis satu spesiesnya.

"gul kok sayap kamu anomali? pasti kamu ga bisa terbang"
"iya nih dari lahir udah begini."
"orangtua kamu melakukan kejadian bodoh ya?"
"iya."

nazgul mengakhiri percakapan itu dengan nada datar. sedatar televisi plasma cembung. lalu ia berlari. berlari tidak untuk kenyataan. nazgul kini tidak percaya diri. apalagi percaya agama. menurutnya tuhan tidak adil. mengapa hanya dia yang diberi skripsi aneh. teman - teman satu spesiesnya bisa dengan lancar terbang. dua, tiga atau belasan kali terbang. bahkan beberapa temannya dapat terbang sambil terbang. sedangkan nazgul hanya mampu mengambang dan tergantung di atas kedua jempol kakinya.

dia menjadi galau. galau. galau. diulang tiga kali untuk menyatakan kesangatan. setiap hari hanya memegang telepon selulernya dan menghitung kancing. iya. tidak. iya. tidak. iya. tidak. terus saja begitu setiap malam. diselingi dengan beberapa jam berbicara dengan telepon selulernya. biasanya satu atau dua jam. tergantung lawan bicara.

dia berfikir dia harus mengobati keanomaliannya. pulang kuliah, nazgul mendapati spion motor kanannya dengan selebaran menempel. "ingin sayap anda normal? hubungi kami" begitu kira - kira isinya. nazgul tersenyum. perguruan sambo semlohai menjadi tujuan utama hidupnya saat ini.

nyari endingnya? ga ada. mungkin ga bakal ada. tapi nazgul terus saja meminta ending kepada penulis. tapi penulis tak bergeming. malah menyetel hoppipolla - sigur ros yang berulang - ulang di aplikasi itunes komputer milik teman penulis.

"semoga lagu ini bisa membantumu berharap dan mencari ending, nazgul" kata penulis untuknya.

* nama naga yang diambil dari film lord of the ring
** diambil dari lirik lagu anomali - rumahsakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar